Kalteng

Dewan Ingatkan Masyarakat Tak Terpengaruh Isu Negatif Covid-19

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksin Covid -19. Sebab masih banyak kabar yang tidak benar beredar di tengah masuarakat terkait pengaruh negatif saat pemberian vaksin pencegahan Covid-19 tersebut.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingatkan pada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan agar tidak mudah termakan dengan berita-berita yang tidak benar terkait pemberian vaksin pencegahan Covid-19.

Menurutnya berita yang tersebar mengenai permasalahaan bahwa vaksin bisa menyebabkan masyarakat bisa jatuh sakit tersebut harus diluruskan, karena itu cuma efek sesaat saja tapi manfaatnya sangat luar biasa.

“Buat masyarakat jangan mudah termakan hoaks yang beredar, bahwa vaksin dapat mengakibatkan sakit. Padahal maksud dari pemberian vaksin adalah untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh, agar tak mudah terserang dengan virus Covid-19, dan ini harus didukung oleh segenap pihak agar masyarakat dapat mengerti,” ujarnya Sabtu (05/03/2022). 

Dengan pemberian edukasi yang cukup dan pemberian informasi yang benar diharapkan masyarakat bisa memahami serta bisa menyukseskan pelaksanaan vaksin tersebut. Dan menurutnya masyarakat harus diberikan contoh agar bisa percaya, seperti dirinya yang telah melaksanakan vaksin ketiga. 

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa mengikuti dengan dicontohkan oleh para pejabat pemerintahan setempat bahwa vaksin merupakan kewajiban guna mencegah peredaran virus Covid- 19.

“Kita harus bisa menyukseskan pelaksanaan vaksin pencegahan Covid-19 ini, berikan contoh bagi masyarakat agar merasa yakin bahwa pemberiaan vaksin itu memang bermanfaat bagi peningkatan kekebalan imun tubuh kita, saat ini Saya juga sudah mengikuti vaksin yang ketiga,” pungkasnya.

(Gita/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments