P. Raya

SMSI Di Harapkan Mampu Jadi Barometer Media Pers Di Masa Depan

PALANGKA RAYA – SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Provinsi Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan Seminar Media Pers Lintas Generasi pada 9 Maret 2022. Seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT SMSI yang ke-5.

Harapan datang pada ulang tahun SMSI yang ke-5 ini. Salah satunya dari Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Irwani, S.Sos., M.A.P. “Di ulang tahun SMSI ini semoga dapat menjadi pilar jurnalistik untuk mengawal baik itu pembangunan, politik, sosial dan ekonomi di tengah kemajuan industri 4.0,” katanya, Minggu 6 Maret 2022.

Menurut Irwani, hari ini terjadi pergeseran ruang publik, yakni dari ruang publik secara langsung beralih ke virtual. Sehingga hari ini media digital menjadi populer di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan SMSI dapat berkembang dan menjadi penyeimbang, dalam hal kontrol terhadap proses pembangunan yang dilakukan baik itu dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapannya agar SMSI bisa menjadi barometer sebagai media pers di masa yang akan datang. “SMSI bisa nanti untuk terus menyampaikan informasi pembangunan dan informasi yang berintegritas, serta dapat dipercaya masyarakat sebagai sumber informasi yang baik,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments