Barsel

Buka Kegiatan Pendidikan Politik Kebangsaan Di Barito Selatan

BARITO  SELATAN – Gubernur Kalteng mengatakan, Pemprov. Kalteng bersinergi dengan Pemerintah kabupaten/kota berupaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam demokrasi menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal itu disampaikan Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden pada acara pembukaan kegiatan pendidikan politik kebangsaan, bertempat di aula Bappeda Kabupaten Barito Selatan, Sabtu 5 Maret 2022.

Melalui kegiatan pendidikan politik kebangsaan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan masyarakat yang memiliki kecerdasan politik tidak hanya menjadi obyek dalam pesta demokrasi, namun menjadi subyek yang kritis dalam menentukan pilihan politik sekaligus menjadi pendorong pendewasaan politik untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan kepentingan perorangan ataupun kelompok.

“Perlu saya ingatkan bahwa pada tahun 2024 yang akan datang kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Barito Selatan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar 2 agenda besar pemerintah. Pertama; Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, dan kedua; Pilkada serentak seluruh Indonesia baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati/Wakil Bupati serta Wali kota/Wakil Wali Kota yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” ungkap Herson.

Untuk itu, diharapkan peran serta semua pihak untuk berperan aktif dan turut menyukseskan Pemilihan Umum tersebut menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani masing-masing.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat menambah wawasan dan membangun kedewasaan berpolitik menuju Pemilu yang LUBER dan JURDIL demi menjaga harkat dan martabat serta kewibawaan masyarakat Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Hadir sebagai narasumber Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun, dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Barito Selatan Edi Suharto. Nampak hadir pula Plt. Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kalteng Andi Arsyad.

Sebanyak 70 peserta terdiri dari berbagai elemen diantaranya para pelajar, LSM, anggota Parpol, tomas, toga dan todat setempat. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments