P. Raya

Sosialisasi Aplikasi SPID Penatausahaan

Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) membuka sosialisasi aplikasi SIPD Penatausahaan, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 17 Oktober 2022.

Hadir sebagai narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Rikie, Andri Satriajati, dan Huswanto.

Plt. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Prov. Kalteng Daldin menyampaikan dalam laporannya bahwa maksud dari sosialisasi ini adalah sinergisitas tata kelola Pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan keuangan daerah serta percepatan peningkatan penyelenggaraan.

"Saat ini kita sudah masuk triwulan IV, sementara realisasi anggaran masih dibawah 60%, untuk itu saya ingatkan kembali agar kita mempercepat realisasi anggaran kita sehingga bisa mencapai 100%," katanya.

Sebagai informasi, Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) merupakan sistem informasi yang membantu penyediaan data dan informasi pembangunan daerah, penyusunan perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara elektronik. Diharapkan dengan adanya SIPD ini, dapat meningkatkan efisiensi dalam proses perencanaan dan penganggaran, serta pengawasan terhadap pelaksanaan perencanaan Pemerintah lebih mudah bagi Pemerintah pusat dan daerah. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments