P. Raya

Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Di Kalteng

PALANGKA RAYA – Kementerian Pertahanan RI melakukan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Satuan Pendidikan di Provinsi Kalteng. Sosialisasi ini yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu 9 Februari 2022 ini bertujuan untuk membangun sikap dan perilaku serta karakter setiap Warga Negara Indonesia yang cinta Tanah Air, sadar berbangsa dan bernegara, yakni pada Pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara serta nantinya memiliki kemampuan awal Bela Negara yang baik.

Herson juga mengutarakan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka membangun sikap mental dan karakter setiap Warga Negara Indonesia, dengan memberikan pengetahuan dan menumbuhkembangkan sikap dan perilaku warga negara yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela Negara.

“Saya meminta, agar Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini dapat benar-benar diikuti secara serius, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum dipahami, sehingga makna kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diserap dengan maksimal dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam upaya membangun daya tangkal bangsa untuk mewujudkan sitem pertahanan Negara yang tangguh,” pungkasnya.

Kegiatan ini dikuti sebanyak 180 orang Peserta terdiri dari Guru dari PAUD, SD, SMP, SMA, Staf Sekolah dan sebagian peserta pelajar dari SMA di lingkungan Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments