Kalteng

TNI Buka Pendaftaran Bagi Putra-Putri Terbaik Jadi Anggota TNI 

KATINGAN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kembali buka pendaftaran bagi putra-putri terbaik yang ingin berkarier di tubuh TNI. 

Danramil 1015-04  Letda Inf Ismail, mengatakan, penerimaan calon anggota TNI lebih diutamakan bagi lintas agama, namun secara umum bisa di melakukan pendaftaran.

“Sesuai arahan dari pusat, penerimaan kali ini, lebih diprioritaskan bagi lintas agama, artinya memiliki peran dalam keagamaan, baik dari Islam, Kristen maupun Hindu Kaharingan,” Ungkap  Letda Inf Ismail, saat ditemui di Koramil Tumbang Samba, Rabu (9/2/2022).

Menurut Ismail, rekrutmen calon anggota TNI lintas agama dengan harapan memiliki karakter atau prinsip hidup yang sudah terlatih, sehingga pada saat diterima, pembinaan mental ataupun moral tidak sulit dilakukan.

“Yang namanya memiliki basic keagamaan, pasti soal kepribadiannya tentu telah terbentuk dengan baik,” Ujarnya.

Namun demikian, Ismail menegaskan diluar basic keagamaan tetap diterima.

“Kalaupun bukan dari lintas agama, tetap kita terima, soal pembinaan mental dan spiritual, tentu menjadi tanggungjawab kami sebagai penerima calon anggota TNI,” Tuturnya.

Diakui Ismail, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dalam mengikuti seleksi calon anggota TNI, pihaknya telah melakukan pembinaan awal dengan harapan saat mengikuti tes, khususnya untuk pembinaan secara fisik, telah diketahui.

“Alhamdullilah, saya jauh-jauh hari sudah melakukan pembinaan bagi anak-anak. Bahkan saat ini kita Bina sekitar 20 orang, setiap hari mereka lakukan latihan-latihan fisik, terutama Kesamaptaan atau lari. Jadi dengan latihan-latihan seperti ini, mudah-mudahan ketika ikut tes, mereka tidak asing lagu dengan latihan fisik,” Tandasnya.

 
(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments