P. Raya

Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Provinsi Kalteng Tahun 2022

PALANGKA RAYA – Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalteng Akhmad Husain mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) membuka sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidik Provinsi Kalteng tahun 2022, Selasa 27 Sebtember 2022.

Dalam sambutannya Akhmad Husain menyatakan bahwa pemantapan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik secara kontinyu melaksanakan pemantapan wawasan kebangsaan di berbagai kelompok strategis, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Ormas, Tenaga Pendidik, Pelajar, dan Mahasiswa. Dengan pemahaman itu diharapkan akan terwujud kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Akhmad Husain berharap agar para Guru atau Tenaga Pendidik di Kalteng nantinya dapat menyalurkan aspirasi dan partisipasi politiknya dalam memilih pemimpinnya, serta mengikuti seluruh proses politik tersebut dengan tertib, aman, dan kondusif.

“Dengan semangat Isen Mulang, mari kita semua bersatu, bersama-sama mendukung upaya memajukan pembangunan Kalimantan Tengah demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH dan kejayaan NKRI berdasar Pancasila,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Uria Nanyu Lujen dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk membangun jaringan kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengembangan pendidikan wawasan kebangsaan tingkat lokal, nasional, dan regional sesuai peraturan perundang-undangan, serta memberikan nilai-nilai kearifan lokal bagi para Guru dan Tenaga Pendidik dalam pembentukan identitas dan jati diri bangsa dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Turut hadir para narasumber yaitu Widyaiswara BPSDM Prov Kalteng Stepanus, para akademisi Kumpiady Widen dan Afentina, para Guru SMP, para Guru SMA, dan undangan lainnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments