Kalteng

Ivo Sugianto Sabran : Dukung UMKM Jamu Kanaya Herbal Sampai ke Kancah Nasional

PANGKALAN BUN - Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Pertanian Prov. Kalteng Hj. Sunarti, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Noor Hermi Yanti Anang Dirjo serta pengurus TP PKK Kabupaten Kobar mengunjungi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jamu Kanaya Herbal yang berlokasi di Jalan Sultan Imanudin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 27 September 2022.

UMKM Jamu Kanaya Herbal sebelumnya telah mengikuti kompetisi jamu herbal tingkat Provinsi Kalteng dan berhasil meraih juara I. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kobar telah memberikan bantuan kepada UMKM Jamu Kanaya Herbal untuk mengembangkan usaha jamu herbal tersebut. 

Terkait kenaikan angka inflasi yang terjadi di Kalteng, Ivo mengimbau TP PKK kecamatan dan desa agar bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga.

"Bisa ditanami tanaman pangan yang berpotensi inflasi, seperti cabai, bawang merah, dan lain-lain, bisa dimulai dari rumah masing-masing atau kantor kecamatan dan desa," pungkasnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments