P. Raya

Sosialisasi Pengelolaan Dana BOSP dan BOSDA Tahun 2024, Harus Tepat Sasaran

PALANGKA RAYA - Sosialisasi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Tahun 2024, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (21/10/2024). Sambutan dan Laporan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Muhammad Reza Prabowo yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng  Safrudin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta memberikan pemahaman yang benar dalam   pengelolaan Dana BOSP dan BOSDA yang berpedoman pada ketentuan yang berlaku,terwujudnya sistem. 

Pengelolaan keuangan sekolah yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, serta terbangunnya kerja sama dan kolaborasi antara pihak-pihak terkait dan pemangku kepentingan lainnya,"jelasnya.

Lebih lanjut Safrudin menyampaikan, Setelah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana BOSP dan BOSDA Tahun 2024, diharapkan para peserta sosialisasi yang terdiri atas para kepala satuan pendidikan, nantinya dapat lebih memahami  pengelolaan  dana BOSP dan BOSDA serta dapat membuat pelaporan dengan baik, benar sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Dana BOSP dan BOSDA Tahun 2024 yang kita laksanakan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20 -22 Oktober 2024, di Hotel M. Bahalap Palangka Raya Jl. RTA Milono Palangka Raya. 

Ia berharap Dana BOS ini dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk membantu kegiatan operasional sekolah, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana sekolah, serta kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan. Selain itu, tentu juga untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi masyarakat.

Ia menambahkan, “ Dana BOS berhubungan erat dengan hajat hidup masyarakat banyak, sehingga pengelolaannya harus dilakukan secara tepat, cepat, cermat, dan transparan, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan berlaku,"Tutupnya.

Kegiatan dihadiri Oleh, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng lainnya, para narasumber, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Kepala SMA/SMK/SLB se-Kalteng, Koordinator Pengawas SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, serta Bendahara BOS SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments