P. Raya

Sosialisasi QRIS Code Dorong Pelaku UMKM Palangka Raya Go Digital

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya terus mengupayakan agar seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut dapat menerapkan pembayaran menggunakan QRIS Code. Upaya ini dianggap sebagai langkah positif untuk mendorong para pelaku usaha agar lebih melek teknologi dan memasuki era digitalisasi.

Menurut Ketua Adeksi Republik Indonesia, sosialisasi penggunaan QRIS Code adalah langkah yang sangat positif dan mencerminkan perkembangan masyarakat yang semakin maju dalam hal teknologi.

Ia mengatakan pada Selasa 03/01/2023, "Ini menurut saya pribadi, selain sebagai contoh bagaimana masyarakat semakin melek teknologi, penggunaan QRIS Code juga mencerminkan perkembangan yang positif dalam masyarakat," katanya.

Penerapan QRIS Code ini akan memberikan variasi transaksi kepada pelanggan UMKM. Masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan dua metode, yaitu menggunakan uang kertas secara tradisional atau melakukan pembayaran secara digital dengan cara memindai kode QRIS untuk menggunakan uang elektronik atau sistem cashless.

Sosialisasi QRIS Code ini diharapkan akan membantu pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memperluas basis pelanggan mereka. Selain itu, hal ini juga dianggap sebagai salah satu langkah awal dalam mendorong transformasi digital di sektor UMKM Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments