P. Raya

Sriosako : Perlu Perhatian Khusus Untuk Para Peladang

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, menyatakan dukungannya terhadap program Food Estate. Pasalnya program ini dinilai akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya para petani.

Namun terlepas dari hal itu, pemerintah daerah juga diminta untuk dapat lebih memperhatikan juga para peladang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Demokrat Kalteng, HM. Sriosako yang menilai bahwa para peladang juga mampu menopang kebutuhan kebutuhan pertanian di daerah.

“Maka dari itu dukungan pemerintah bagi para peladang ini sangat diperlukan, dalam hal ini adanya pemerataan perhatiaan dan keadilan bagi para peladang,” ujarnya, Senin 31 Januari 2022. Pasalnya, dia mengungkapkan hingga saat ini banyak peladang khususnya yang berada di daerah pelosok mengeluhkan kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan bibit.

Dalam hal ini Sriosako menyebutkan salah satu bentuk perhatian pemerintah dapat ditunjukkan dengan memberikan subsidi bagi para peladang dan memberikan akses kepada para peladang agar lebih mudah mendapatkan pupuk.

“Salah satu jalan keluarnya, eksekutif harus dapat memberikan subsidi harga bagi para peladang tradisional, karena selain sulit mendapatkan pupuk, kalaupun ada harganya sangat tinggi,” sarannya. Sriosako berharap agar pemerintah dapat segera menindaklanjuti hal tersebut, sehingga para peladang khususnya yang berada di pelosok dapat sejahtera.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments