P. Raya

Stand Dinas Koperasi dan UKM Menampilkan Produk Unggulan Meningkatkan Daya Saing.

PALANGKA RAYA - Stand Koperasi dan UKM menampilkan beberapa produk unggulan yaitu dari Binaan Koperasi dan UKM Povinsi Kalteng ikut memeriahkan kalteng Expo 2024, Dan dalam rangka hari Ulang tahun Kalteng yang Ke-67 Tahun.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menampilkan produk produk unggulan, produksi pangan industri rumah tangga Bagi pelaku usaha mikro, kecil dan komunitas Masyarakat sekitar.

Saat pembukaan Kalteng Expo 2024. Di stand Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, di Area Pameran Kalteng Expo 2024, jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu malam 11 Mei 2024, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani Mengatakan Dinas koperasi dan UKM  Provinsi Kalteng  menampilkan beberapa Produk unggulan, Seperti produk produk dari Griya, ofpliner, fashion, Herbal jamu,dan Anyaman Rotan, batik dari 13 Kabupaten dan satu kota seperti  Amplang dari seruyan,kripik dari Kumai Pangkalan Bun, jamur dari Palangka Raya, Huma Mandau dan  ada beberapa macam pelaku usaha yang ditampilkan pada pameran Kalteng expo 2024.

Lebih lanjut Norhani menambahkan, Pada Kalteng Expo tahun kemarin dengan Kalteng expo 2024,ada perbedaanya.  Tahun ini lebih ramai. Hari pertama para pengunjung transaksi cukup lumayan banyak. Sejak baru di bukanya Kalteng Expo saat ini peminatnya sangat luar biasa yang datang mengunjungi stand Dinas Koperasi dan UKM provinsi Kalteng.

“Produk produk olahan produk lokal akan dikembangkan yang pada saatnya nanti menjadi industri yang mana UKM naik kelas  mudah-mudahan tercapai seperti produk yang ditampilkan sudah mempunyai legalitasnya. Dalam hal perizinan produk produknya dan packingnya sudah sangat luar biasa, sudah ada peningkatannya, Dari segi kemasannya dan kami langsung menampilkan pembuat produk-nya,"ungkapnya.

Ditambahkan Norhani pula masalah Kepemilikan SPP-IRT bagi pelaku UMKM merupakan salah satu bentuk penguatan kelembagaan UKM dan meningkatkan daya saing terhadap produk unggulan dari Kalteng. Kepada pelaku usaha di Bumi Tambun Bungai, hal ini seiring dengan program menuju Kalteng Berkah dan tentunya UMKM akan naik kelas.


(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments