P. Raya

Suasana Haru Iringi Pelepasan Irjen Dedi

PALANGKA RAYA - Suasana haru mengiringi prosesi pelepasan Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dari Polda Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalteng selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan.

Upacara pelepasan yang dilaksanakan pada Jumat (12/11/21) sore tersebut merupakan rangkaian dari penyambutan Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. sebagai Kapolda Kalteng yang baru.

Acara pelepasan diawali dengan prosesi pengalungan bunga dan Tradisi tarian adat istiadat Dayak. Serta pelepasan dilanjutkan dengan acara kedinasan pedang pora dan iring iringan penghormatan dari seluruh personel Polda Kalteng.

Saat berpamitan kepada seluruh personel Polda Kalteng, tampak terlihat dari para anggota yang terharu atas kepergian Irjen Dedi dari Polda Kalteng.

Selama menjabat Kapolda Kalteng, Irjen Dedi dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap anggotanya. Hal itu menunjukkan tidak ada sekat antara pimpinan dengan anak buah selama kepemimpinannya.

"Beliau itu sosok pemimpin yang tegas, penuh inovasi demi kemajuan Polda Kalteng, beliau juga terlihat akrab dengan rekan rekan dari instansi luar bahkan para wartawan juga terlihat akrab dengan beliau, selalu memberi solusi yang terbaik. Kami merasa sangat kehilangan," ucap Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H.

Eko juga menuturkan, Irjen Dedi juga merupakan pemimpin yang luar biasa, tak sekadar menjadi komandan namun juga bisa menjadi keluarga yang selalu ada di tengah-tengah personelnya.

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga Irjen Dedi diberikan kesuksesan selalu," ucap Eko.

Tak hanya itu, hal yang sama juga dirasakan beberapa rekan rekan wartawan. Tampak para wartawan tak bisa menahan rasa sedih saat mengikuti iring iringan pelepasan Irjen Dedi.

"5 tahun saya mengenal beliau, ketika waktu masih menjabat Karo SDM sampai Wakapolda Kalteng, hingga sekarang menjabat Kapolda Kalteng. Beliau adalah sosok panutan yang baik dan penuh perhatian kepada semua orang, selalu memberi bimbingan dan merangkul serta tidak membeda-bedakan, halus budi bahasanya, tidak pernah marah, itulah yang membuat hati ini trenyuh, berat rasanya ditinggalkan," ungkap Wawan dari TVRI.

Sekadar diketahui, Irjen Dedi akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, sedangkan jabatan Kapolda Kalteng akan diemban oleh Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments