P. Raya

Sudah Tahu? Memakai Masker yang Baik untuk Cegah Infeksi Omicron

PALANGKA RAYA- Saat ini memakai masker wajah adalah salah satu protokol kesehatan (prokes) yang wajib dipatuhi untuk dapat mencegah penyebaran virus corona.Karena tentu saja, masker juga menjadi penghalang yang berguna ketika batuk atau bersin.Meski begitu, kita sudah tidak bisa memakai masker dengan sembarangan.

Apalagi, masker kain yang terbuat dari bahan katun tidak banyak melindungi dari partikel virus yang lebih mudah menular, seperti varian omicron.

"Pada dasarnya, interaksi yang sebelumnya tidak mengakibatkan infeksi yang sekarang membuat orang sakit," kata Reka Laura (23) salah satu ahli penyakit, Sabtu 5 Februari 2022.

"Tetapi pada titik ini, jelas bahwa omicron memang lebih menular sehingga kita semua perlu mengambil tindakan pencegahan tambahan," ujar dia.

Itu artinya kita harus mempraktikkan prokes dengan lebih ketat, termasuk memakai masker dengan benar, dan melanjutkan jarak sosial, masker kain yang longgar tidak cukup untuk melindungi diri dari omicron.

Untuk melawan varian baru ini, kita perlu meningkatkan masker kain dan sebagai gantinya pilihlah masker dengan filtrasi tinggi yang pas dengan wajah kita serta konsumsi makan yang sehat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments