P. Pisau

Sukseskan Vaksinasi Covid 19, Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Untuk  Datangi  Fasilitas Kesehatan

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat untuk menciptakan herd immunity dengan mendatangi fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksinasi covid 19.

Dengan ditemukannya varian baru Omicron yang penularannya sangat cepat disbanding varian sebelumnya, Bupati Pulang Pisau menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin agar tidak mudah tertular.

Bagi masyarakat yang masih menerima vaksin dosis pertama diharapkan segera melakukan vaksinasi dosis ke II dengan mendatangi Fasilitas kesehatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Pulang Pisau tengah menggenjot target vaksinasi nasional sebesar 70 persen agar pandemic segera berubah status menjadi endemic, namun capaian ini akan sangat bergantung dari peran serta masyarakat untuk mau di imunisasi.

70,36 persen masyarakat Pulang Pisau telah menerima vaksin Covid 19 dosis pertama, sementara capaian dosis ke dua baru mencapai 40,93 persen, sedangkan untuk dosis ke tiga atau booster baru mencapai 0,77 persen.

“Saya mengharapkan kepada seluruh SOPD untuk bahu membahu mempercepat penanganan Covid 19 dengan melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya penanganan pandemic covid 19 agar ekonomi dapat pulih lebih cepat.” Ucap Pudjirustaty Narang.

( Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments