Kalteng

Sunat Massal Peringati Hut Bhayangkara Ke - 75 Di Polsek Montallat Resort Barito Utara

BARITO UTARA - Pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 Sekitar jam 09.00 WIB, bertempat di Kantor Polsek Montallat Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara telah dilaksanakan sunat masal 48 anak dari seluruh wilayah Kecamatan Montallat dalam  rangka syukuran HUT Bhayangkara ke 75.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kapolsek Montallat IPTU RAHMAD TUAH S,H.M.M dan dihadiri oleh Danramil 1013-02 Montallat Pelda.Gunawan, Kapolsek Montallat IPTU Rahmad Tuah SH.MM.

Perwakilan PT.Turangga Resource Dindin, PT.Sinergi Hutan Sejati Kabag pers.Saifudin, Kepala Puskesmas Montallat Hanggara Wicaksana S.Kep Nurs dan para Kepala desa se Kecamatan Montallat.

Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada warga yang berperan aktif dalam kegiatan membantu kepolisian. Sebagai penutup disajikan Tausiah oleh Ustadz.Rahasia dilanjutkan dengan  pemotongan Tumpeng.

Kegiatan sunat masal tersebut, menggunakan tenaga medis dari Muara Teweh, Mantri H.  Suwandi dan juga tenaga medis Puskesmas Montallat yg di pimpin oleh Kepala Puskesmas Montallat.

Dlam kegiatan syukuran, HUT Bhayangkara ke 75 di Polsek Montallat tersebut, juga di serahkan piagam penghargaan dan bantuan kepada Sdr. Triyanto alias Toyi warga Desa Kemawen Kecamatan Montallat, karena berperan penting dalam pengungkapan kasus yg di tangani oleh Polsek Montallat  beberapa waktu lalu. Keteladanan Toyi tersebut diharapkan memotivasi warga lain untuk turut serta berperan aktif dalam program program kepolisian terutama penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Montallat.

Kewajiban mematuhi protokol kesehatan juga diterapkan dalam kegiatan tersebut seperti, mencuci tangan, cek suhu tubuh, sebelum masuk Polsek Montallat dan kegiatan dilakukan di ruangan terbuka, guna menghindari penyebaran Covid 19 hingga selesai acara.

Subatan masal ini juga mendapat respon positif dari warga karena sangat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi syarat Akil baliq.  Warga pun berharap pada tahun depan dapat dilaksanakan kembali.

 

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments