Business

Surung Danum Wisata Alam Baru Tersembunyi

PALANGKA RAYA - Surung Danum wisata baru yang sering terlewatkan dan tersembunyi, suguhkan kesejukan alam, ketenangan dan panorama alam bebas dan beberapa wahana menarik bagi wisatawan dengan tarif yang murah meriah.

Tak ada habisnya tempat wisata alam bebas yang di miliki Kota Palangka Raya, selalu bermunculan, menarik untuk dikunjungi oleh para Wisatawan. Apalagi bila dikelola dengan konsep yang tepat.

Salah satunya adalah Wisata Surung Danum yang menawarkan beberapa wahana menarik, seperti pemandangan alam yang sejuk asri dan indah, rindangnya pepohonan dengan  pasir putih di bawahnya, ditambah lagi dua anak sungai Bengaris yang cocok untuk tempat pemancingan, susur sungai dan sungai Harawung yang dijadikan tempat pemandian sejuk, bersih dan berpasir putih.

Hanya dengan Rp,5000 per orang dapat masuk lokasi dan tempat parkir luas  bebas biaya . Pengelola Surung Danum juga menyediakan beberapa unit gazebo yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai dan berkumpul bersama dengan biaya sewa hanya Rp.20.000/unit bisa di pakai sepuasnya. Kemudian tersedia  persewaan Ban untuk berenang dengan tarif Rp.10.000 yang besar dan yang kecil Rp.5.000 sepuasnya dan tenda kamping disediakan gratis oleh pengelola. Tersedia juga MCK serta minuman  dan makanan ringan.

Wisata ini baru enam bulan di buka, terletak di kelurahan Habaring Hurung kecamatan Bukit Batu kota Palangka raya. Bisa ditempuh kurang lebih 1 jam dari ibu kota, masuk  melalui jalan Sidomulyo km 29, menuju trans Harawung kurang lebih 3 kilometer jalan mulus beraspal sampai ke lokasi.

Darmanto selaku pengelola wisata mengatakan, wisata ini berawal dari dibentuknya kelompok Sadar Wisata Habaring Hurung. Namun karena tidak berjalan sebagai pemilik tempat Ia kelola sendiri dan berencana menambah wahana seperti Outbond, permainan anak anak serta sepeda air.

Ia berharap masyarakat sekitar bisa mengikuti jejaknya yang tergabung di dalam kelompok Sadar Wisata Habaring Hurung dan perhatian dari instansi terkait seperti Dinas Pariwisata juga sangat dia harapkan untuk dapat mempromosikan Wisata Surung Danum yang belum banyak diketahui masyarakat luas.

(Altius utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments