P. Raya

Susi Idawati Dorong Masyarakat  Manfaatkan Layanan SPNF

PALANGKA RAYA – Guna menekan angka putus sekolah di wilayah Kota Palangka Raya, masyarakat didorong untuk dapat memanfaatkan layanan pendidikan gratis yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Layanan yang dimaksud adalah layanan pendidikan kesetaraan yaitu paket A, B, dan C yang telah disediakan oleh Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati yang meminta pemerintah melalui dinas terkait dapat mengarahkan anak-anak yang putus sekolah untuk bisa mengikuti layanan pendidikan kesetaraan SPNF SKB Kota Palangka Raya.

“Masyarakat yang putus sekolah dapat memanfaatkan layanan tersebut, sehingga memiliki ijasah sekolah terakhirnya. Selain itu masyarakat Kota Palangka Raya diharapkan juga bisa mendapatkan pelatihan keterampilan,” ujar Srikandi asal Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini, Rabu 19 Oktober 2022.

Susi juga menambahkan keterampilan yang dimiliki ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk memperoleh pekerjaan maupun membuka usaha sendiri, sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraannya maupun masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments