P. Raya

Syukuran HUT Ke-50 Korem Menggelar  Safari Ramadhan Dan Buka Bersama.

PALANGKA RAYA - Korem 102/Pjg Menggelar Safari Ramadhan Pangdam XII TPR dan  syukuran dalam rangka HUT Ke-50 Korem 102/Pjg Tahun 2024. Kegiatan di laksanakan di lapangan Makorem 102/Pjg, Palangka Raya, Sabtu malam (23/3/2024).

Hut Korem 102/Pjg ke-50 mengambil tema : ”Korem 102/Pjg bersama rakyat menyatu dengan alam untuk Indonesia maju” dengan melaksanakan kegiatan berupa lomba Hadroh diikuti    tiap    kodim,     Kaligrafi     diikuti    KBT.

Adzan, MTQ dan Lomba Foto Teritorial diikuti oleh peserta dari setiap Kabupaten / Kota  dan juga dilaksanakan Renovasi Rumah  Tidak  Layak  Huni (RTLH) program 17 unit,  Sumur Bor program 60 unit,  Hut Korem 12 unit jumlah 72 unit, Pengobatan Massal jumlah 900 orang masyarakat, Reboisasi   rencana   tanam 162.100 Batang,  sudah tertanam 16.017 area 98 Ha. 

Donor Darah jumlah 1.679 kantong darah selama dua hari, Bantuan Sembako jumlah 950 paket, Prajurit Pensiun jumlah 15 orang  sebagai bentuk kepedulian TNI  jajaran Korem 102/Pjg, guna lebih  meningkatkan  profesionalisme  prajurit,  untuk memelihara suasana kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.   

Danrem (Komandan Korem ) 102/Pjg  Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto mengatakan Acara pada hari ini, merupakan ungkapan rasa  syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa, kirannya diusia ke - 50 tahun Korem 102/Panju Panjung, semakin profesional,  responsif,  integratif, modern serta adaptif  dan mampu  menjalankan tugas  serta  pengabdian dengan  baik, berdedikasi  dan  loyalitas yang tinggi, kepada masyarakat Kalimantan Tengah,  bangsa dan negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut Selaku Danrem 102/Pjg menyampaikan ucapan  terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polda Kalteng, Pemda Provinsi Kalteng , Instansi-instansi  pemerintah,   tokoh   agama,  tokoh  pemuda,  tokoh adat, tokoh masyarakat, kalangan perbankan  dan Organisasi masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya.  Danrem 102/Pjg juga mengucapkan "Selamat ulang tahun ke-29 untuk Polda Kalteng.

Sementara, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan yang hadir juga  mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Korem 102/Pjg yang ke 50. Usia yang 50 ini berarti setengah abad, artinya matang sudah.

Pangdam juga menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah, gubernur Kalteng, H. sugianto sabran beserta jajaran atas hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan Kodam. “Mudah-mudahan di ulang tahun ke-50 bisa mengevaluasi dari apa yang sudah dilakukan sehingga ke depan bisa lebih baik lagi.

 

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments