P. Raya

Tabligh Akbar Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si.  Bersama Mahasiswa UMP Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Kegiatan Tabligh Akbar Bersama Ketua UMUM PP. Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nasyir, M. Si.  dilaksanakan di Hotel Bahalap Palangka Raya, Kalteng Senin 16 Januari 2023. Kegiatan dihadiri Wagub yang mewakili Gubernur Kalteng yang tidak bisa hadir.

Dalam sambutannya Edy Pratowo mengatakan kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita Kepada Allah SWT. Untuk memperat jalinan silahturahmi persaudaraan dan memperkuat sinergi kita semua.  Baik pemerintah alim Ulama maupun elemen masyarakat termasuk segenap warga Muhammadiyah, bersama-sama memajukan membangun Kalteng.

Lebih lanjut Wagub mengatakan momentum ini menjadi kekuatan moral sebagai modal dasar pembangunan bersama-sama antara para ulama dan masyarakat dengan saling menyatukan tanggungjawab untuk bangsa dan negara. Semoga doa dari Kalteng melalui Tabligh Akbar ini dapat memperkuat Ukhuwah Islamiah dan jejaring Hablum Minanas, saling menghargai dan tolong nenolong dalam kebaikan.

Sementara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof, Dr. H. Haedar Nasyir mengatakan kegiatan ini bukan hanya Tabligh Akbar semata tetapi juga menjadi tali silahturahmi untuk menyambung persaudaraan.  Saat ini Muhammadiyah sudah bangun 171 Perguruan Tinggi serta 120 Rumah Sakit dan 363 Klinik di seluruh Indonesia. Dalam Tausiyahnya Haedar menyampaikan Bahwa Allah SWT akan mwmberi berkat kepada mereka yang beriman dan bertaqwa.  “Apa yang telah dianugerahkan Allah kita harus bersyukur dan harus kita bangun baik, jangan sampai kita rusak” imbuhnya.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar dihadiri Ahmad Diran, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak,  Setda Propinsi Kalteng H. Nuryakin,  Asisten Adminitrasi umum Setda Propinsi Kalteng Sri Suwanto Staf Ahli Gubernur Kalteng,  bidang kemasyrakatan dan SDM Suhaemi, Kepala Instasi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah  Propinsi Kalteng,  Wali kota Palangka Raya Fairid Napirin,  Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Bulkani, Perwakilan unsur Forkopimda dan tokoh Agama.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments