P. Pisau

Tahun 2023 ini Pemkab melalui Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau fokus selesaikan 3 program mendesak

PULANG PISAU -Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, akan melaksanakan tiga program kegiatan mendesak khusus untuk Tahun 2023 ini.

Kepala Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya, menjelaskan bahwa ketiga program tersebut telah dibahas dalam APBD murni tahun lalu. Pertama, program memaksimalkan produk lokal dengan sosialisasi penggunaan P3DN untuk meningkatkan pemanfaatan potensi lokal dengan TKDN 40 persen yang melibatkan koperasi, UMKN, dan pelaku usaha di kabupaten tersebut.

Program kedua terkait penanganan inflasi, dengan rencana pasar penyeimbang di tujuh titik menjelang Lebaran dan empat titik menjelang Natal dan Tahun Baru. Tujuan pasar ini adalah mengatasi inflasi, dengan lokasi seperti Kecamatan Sebangau Kuala, Kahayan Kuala, Pandih Batu, Maliku, Jabiren, Kahayan Hilir, dan Kahayan Tengah.

Program ketiga melibatkan pendampingan intensif bagi sepuluh pelaku usaha mikro dan koperasi, bertujuan untuk pembinaan dan pendampingan guna pertumbuhan berkesinambungan.

Elieser juga menyebut bahwa sosialisasi akan melibatkan LPSE dan Bappeda dengan narasumber dari P3DN pusat dan BPKP sesuai arahan Presiden. Dengan demikian, Pemkab Pulang Pisau berkomitmen untuk menjalankan program-program ini demi kemajuan daerah dalam berbagai sektor.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments