Kalteng

Tak Disediakan Plasma Warga Mengadu ke Dewan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
RAPAT DENGAR PENDAPAT – DPRD Kabupaten Seruyan mengadakan rapat dengar pendapat dengan perwakilan desa dari Kecamatan Seruyan Tengah, Rabu (02/06/2021).

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah perwakilan desa dari Kecamatan Seruyan Tengah  terkait permasalahan plasma terhadap penyediaan lahan plasma di sekitar PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKS MEDCO), Rabu (02/06/2021).
Dalam RDP tersebut hadir perwakilan dari beberapa desa Kecamatan Seruyan Tengah yaitu, Kepala Desa Teluk Bayur, Kepala Desa Durian Kait, mantir adat desa tangga batu, tokoh masyarakat Desa Derawa,  pihak Pemerintah Kabupaten Seruyan yang diwakili oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Seruyan.
Domeng sebagai perwakilan Desa Teluk Bayur menyampaikan keluhannya kepada dewan. 

“Kami berharap kepedulian perusahaan karena selama perusahaan ini ada kami masyarakat lokal tidak merasakan manfaatnya kepada kami, jadi kami berharap kepada bapak/ibu wakil rayat, bisa membantu untuk mendapatkan hak-hak kami warga sekitar perusahaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan karena selama ini kami tidak merasakannya,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut pihak DPRD Kabupaten Seruyan berjanji akan mengawal permasalahan ini sampai tuntas seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. “Saya berharap agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban  karena Pemerintah Kabupaten Seruyan akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari PT. Ciptatani Kumai Sejahtera (CKC MEDCO), terkait permasalahan ini, saya berharap agar masyarakat sabar dulu menunggu keputusnya dan kami berjanji akan membantu mengawal permasalahan ini sampai tuntas,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments