Kapuas

Tangani Karhutla, Pemkab Kapuas Turunkan 100 Personel Gabungan

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui satuan tugas penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kembali mengerahkan personel gabungan untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di lima kecamatan di daerah setempat Pada Rabu 18 Oktober 2023. 

Keberangkatan personel gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, Manggala Agni, Satpol PP dan damkar serta balakar 545 Kapuas ke lima Kecamatan di Kabupaten Kapuas dilepas langsung oleh PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi kepala pelaksana badan penanggulangan bencana Daerah Kapuas panahatan Sinaga di Posko Induk tanggap darurat Karhutla Kantor BPBD Kapuas.

Adapun Lima Kecamatan Tersebut meliputi kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Timur, Dadahup, Mantangai dan Kecamatan Kapuas Barat. Adapun jumlah personel gabungan yang dikerahkan sebanyak seratus orang.

PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, para personel gabungan yang diberangkatkan ini akan bertugas  di Pos Lapangan yang tersebar di lima Kecamatan dalam rangka melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Erlin Berharap para personel Pos Lapangan ini dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan penuh kehati-hatian dalam melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu kepala pelaksana BPBD Kapuas, panahatan sinaga berharap dengan dikerahkannya seratus personel Pos Lapangan ke lima kecamatan di Kabupaten Kapuas, penanganan kebakaran hutan dan lahan pun dapat tuntas. 

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments