P. Pisau

Tanggal 26 September 2024 Jadi Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Pulang Pisau 2024

PULANG PISAU – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat pada hari Kamis malam, (26/09/2024). Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri (Bandar & Sumbu Kurung) Pariwisata 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, menyatakan bahwa Putra Putri Pariwisata yang terpilih akan menjadi duta pariwisata. Mereka diharapkan mampu mempromosikan wisata dan budaya Kabupaten Pulang Pisau, baik di tingkat lokal, nasional, hingga internasional. Menurutnya, tujuan utama dari ajang ini bukan sekadar acara tahunan, melainkan sebagai sarana untuk mengembangkan talenta generasi muda di bidang pariwisata.

Lebih lanjut, Nunu menekankan pentingnya para peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti pemilihan tersebut. Ia berharap mereka dapat memaksimalkan potensi diri agar mampu memberikan yang terbaik, tidak hanya di acara ini, tetapi juga dalam kompetisi di tingkat yang lebih tinggi seperti Festival Budaya Isen Mulang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudporapar Pulang Pisau, Reliasi, menjelaskan bahwa jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 13 orang, terdiri dari 6 pria dan 7 wanita. Peserta berasal dari tujuh kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, kecuali Kecamatan Kahayan Kuala yang tidak mengirimkan wakilnya.

Reliasi menambahkan bahwa pemenang ajang ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang akan berlangsung pada Mei 2025 di Palangka Raya. Selain itu, para peserta juga telah dibekali materi terkait kecantikan, tata rias, dan unjuk bakat. Mereka juga menjalani sesi tanya jawab mengenai visi dan misi mereka sebagai duta wisata.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments