P. Pisau

Tapal Batas Pulpis & Gumas, Mendagri RI Akan Kunjungi Tangkahen

PULANG PISAU – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) HM Syaripul Pasaribu, menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) akan berkunjung ke Bumi Handep Hapakat.

Kunjungan Mendagri RI itu dalam rangka meninjau wilayah batas atau yang disebut juga tapal batas antara Pulpis dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

“Menteri Dalam Negeri rencananya dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Pulang Pisau untuk melihat langsung lokasi tapal batas antara Gunung Mas dan Pulang Pisau tepatnya di wilayah hutan desa tangkahen,” kata Syaripul, saat dibincangi rekan media, belum lama ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Pulpis telah dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Pemkab Gumas yang dipasilitasi oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk membahas kewilayahan Batas tersebut.

Pertemuan ke dua Kabupaten tersebut juga terkait persiapan teknis verifikasi lapangan batas wilayah Kabupaten Gunung Mas dengan Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk jadwal kedatangan Mendagri itu kapan kita masih belum dapat informasi. Sementara untuk pertemuan dengan Pemkab Gumas dijadwalkan hari Senin 29 November 2021 diruangan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kalteng," ungkapnya.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments