P. Pisau

Tarik minat pelajar kembangkan budaya melalui kegiatan olahraga traddisional Kadispora Pulpis gelar Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Sekabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung di Kecamatan Maliku mulai tanggal 13 hingga 14 Maret 2023 di halaman kantor kecamatan setempat. Seleksi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar SMA Sederajat se-Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 akan segera dilaksanakan. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung.  Kadispora Kabupaten Pulang Pisau, Sukarja, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Herlina Yulianti, menjelaskan bahwa seleksi ini telah melibatkan koordinasi dengan berbagai pihak Kecamatan Maliku tentunya.

Dia menambahkan bahwa seleksi olahraga tradisional tingkat pelajar ini bertujuan untuk menyambut lomba olahraga tradisional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Empat cabang olahraga tradisional yang akan dilombakan adalah Balogo, Manyipet, Egrang, dan Terompah.

Camat Maliku, Efri Gusyl Pani, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Dia menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pulang Pisau untuk mensukseskan program olahraga tradisional. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat pelajar dalam mengembangkan budaya melalui olahraga tradisional. Agar kelak kedepannya tetap lestari tidak tertelan jaman.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments