P. Pisau

Taty Narang Minta DPUPR Pulpis Tingkatkan Jalan Mulyasari

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Usis I Sangkai dan Kadis Pertanian Slamet Untung Riyanto turun langsung ke Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu untuk melihat secara langsung infrastuktur jalan menuju lokasi persawahan.

Hal tersebut merupakan bentuk respon cepat dan menjawab keluhan warga Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu, Pulpis, terkait jika pada saat musim penghujan kesulitan untuk angkut hasil panen padi.

"Warga setempat melalui Kades Mulyasari berharap kepada Pemkab Pulang Pisau melalui DPUPR agar segera meningkatkan infrastruktur jalan menuju persawahan sehingga pengangkutan hasil panen warga menjadi lebih mudah dan lancar," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Menurutnya kehadiran aparatur pemerintah di tengah masyarakat merupakan perwujudan keseriusan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pudjirustaty dalam kunjungan ke Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu mengatakan bahwa pemerintah kabupaten setempat berusaha untuk merealisasikan apa solusi yang menjadi keluhan warga desa terkait dengan peningkatan jalan di desa tersebut dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran yang ada di OPD terkait.

"Peningkatan akses jalan dalam menunjang roda perekonomian, sosial, dan budaya menjadi bagian cukup penting, terlebih Desa Mulyasari Kecamatan Pandih Batu merupakan salah satu desa yang masuk dalam lokasi program ketahanan pangan nasional atau Food Estate," kata Taty.

Ia mengatakan memang tidak semua keluhan di masyarakat bisa langsung terpenuhi.

Namun yang pasti respon pemerintah setempat atas keluhan tersebut itu yang diharapkan oleh masyarakat di desa setempat.

"Kita sudah memantau langsung ke titik jalan yang diusulkan warga Desa Mulyasari, yaitu jalan menuju persawahan sepanjang kurang lebih 3 Km. Kondisi jalan tersebut memang perlu ditingkatkan untuk mendukung pengembangan kawasan Food Estate di wilayah Desa Mulyasari ini. Oleh karena itu saya minta DPUPR untuk segera mengerjakannya,” tegas orang nomor satu di Pulpis itu.

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments