Nasional

TBBR Bersama Dinkes Sekadau Gelar Baksos Di Tapang Sambas

SEKADAU - Organisasi kemasyarakatan atau Ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau menggelar bakti sosial di SD Negeri 15 Tapang Sambas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Baksos berupa pengobatan gratis yang digelar TBBR ini dilaksanakan dengan menggandeng dinas kesehatan, pengendalian penduduk, dan keluarga berencana kabupaten sekadau. Baksos ini pun disambut antusias masyarakat setempat.

Ketua DPC Mangku Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Sekadau, Sekundus, mengatakan kegiatan baksos ini dilaksakan guna membantu masyarakat adat serta masyarakat banyak terutama untuk bisa mendapatkan pengobatan gratis.

Pihaknya mengaku senang masyarakat menyambut baik kegiatan baksos tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk datang ke lokasi pengobatan gratis tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh TBBR. Sebab, menurutnya ini adalah salah satu upaya untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, terutama ibu hamil, bayi, dan balita serta lansia yang tidak mampu.

Henry mengatakan, pihaknya sangat mendukung elemen masyarakat atau ormas yang mengadakan kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Bahkan, kata Henry, pihaknya sangat terbuka jika ada yang ingin bekerja sama mengadakan kegiatan serupa.

Hal ini merupakan upaya dalam rangka menyehatkan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat. Henry mengatakan, hal ini juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Sekadau, khususnya kesehatan ibu hamil, bayi, dan balita serta lansia.

 

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments