Kalteng

TBBR Dukung Pemerintah dan Polri Dalam Pencegahan Karhutla di Kalteng

GUNUNG MAS - Untuk mendukung pemerintah dan Polri dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah , Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Gunung Mas melakukan deklarasi pencegahan karhutla, yang di laksanakan di Taman Kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPD TBBR Kabupaten Gunung Mas Urbanus. Ia mengatakan TBBR Gunung Mas mendukung penuh program pemerintah dan kepolisian Republik Indonesia dalam upaya pencegahan Karhutla di Kalimantan Tengah.

TBBR Gumas juga berharap dan menjadi perhatian semua pihak adalah banjir dan kejahatan lingkungan. Menghimbau Polda Kalteng harus melakukan tindakan tegas jika ditemukan praktik ilegal yang merusak alam. Karena dampaknya sudah jelas, banjir akan terjadi jika musim hujan melanda dan musim kemarau, lahan akan kering kebakaran hutan dan lahan selalu mengancam.

Terlibat dalam kegiatan itu 50 orang anggota dan pengurus DPD TBBR Kabupaten Gunung Mas, Dewan Pengurus Ranting (DPR) TBBR Kecamatan Kurun dan Tewah.


(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments