Kalteng

Team Rescue Damkar Kobar Selamatkan Kucing Dari Dalam Sumur

PANGKALAN BUN - Seorang bidan bernama Dena yang bertugas di puskesmas pembantu desa pasir panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat melaporkan kepada team rescue damkar kobar bahwa ada kucing yang terjatuh kedalam sumur, sedalam 15 meter pada selasa 30/11/2021.

Sambil menunggu bantuan dari Team Animal Rescue Kobar tiba tindakan yang dilakukan pasangan suami istri Hari Agus Basuki dan dena untuk menyelamatkan kucing dari dalam sumur sedalam 15 meter dengan cara menurunkan ember timba agar kucing bisa di selamatkan namun beberapa kali upaya yang dilakukan selalu gagal.

Sumur ini merupakan sumur aktif yang biasa digunakan setiap hari oleh warga sekitar dan beberapa rumah dinas puskesmas pembantu desa pasir panjang untuk mandi dan mencuci.

Kedatangan Team Animal Rescue untuk mengevakuasi kucing dari dalam sumur tersebut harus menggunakan dua tangga yang disambung agar bisa mencapai kedasar sumur.

Kurang dari 30 menit team animal rescue yang mendapat laporan pada pukul 05.30 wib berhasil mengevakuasi kucing yang terjatuh kedalam sumur pada pukul 6.30 wib dalam kondisi kucing hidup dan sehat meski dalam penyelamatannya sempat mengalami kendala  karna diameter sumur terlalu sempit.

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments