P. Raya

Tegas !!! Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Fokus Pengawasan Terhadap Klinik Kesehatan

Palangka Raya - Permintaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk meningkatkan pengawasan yang berkelanjutan terhadap klinik-klinik kesehatan di kota ini. Ditegaskan oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

Hal tersebut diungkapkannya pada Sabtu, 29/03/2023, "Kami menyadari bahwa di Kota Palangka Raya terdapat banyak klinik kesehatan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota harus melakukan pengawasan rutin terkait perizinan dan aspek lainnya," ujarnya.

Harapannya dengan dilakukannya pengawasan yang rutin, Pemkot dapat memverifikasi apakah setiap klinik kesehatan di wilayah tersebut benar-benar mematuhi regulasi dan memberikan pelayanan yang sesuai kepada masyarakat diwilayahnya.

Ia juga menyoroti mengenai persoalan pembuangan limbah medis, kita dapat menilai apakah klinik kesehatan tersebut memenuhi persyaratan dan sudah siap beroperasi. Ini mencakup sumber daya manusia, peralatan medis, kondisi bangunan.

Selaku Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi), ia menekankan pentingnya memastikan bahwa klinik kesehatan swasta yang beroperasi di Kota Palangka Raya memiliki izin yang lengkap dan sesuai dengan peraturan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments