P. Raya

Tegas !!! Khemal Nasery Tekankan Urgensi Pasokan Air Bersih di Kecamatan Rakumpit sudah dilevel Mendesak

PALANGKA RAYA - Menguaknya isu kritis dilapangan  terkait ketersediaan air bersih di Kecamatan Rakumpit.  Pemerintah daerah dipanggil untuk segera memprioritaskan pembangunan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah tersebut. Hal tersebut diungkapkan salah satu Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, Ia mengekspresikan keprihatinannya terhadap kurangnya akses air bersih yang dihadapi oleh warga di kecamatan tersebut.

Khemal menyoroti kondisi pasokan air di Kecamatan Rakumpit, yang saat ini sangat memprihatinkan. Banyak warga yang terpaksa mengandalkan mata air atau sungai sebagai sumber air, yang belum tentu layak untuk dikonsumsi mereka sehari hari.

Melalui pesan WhatsApp kepada awak media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, "Kondisi ini bukan hanya masalah biasa, karena berdampak langsung pada kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, DPRD mendesak pemerintah daerah untuk mengambil tindakan nyata dengan segera memasang jaringan PDAM di Kecamatan Rakumpit secepatnya," ungkapnya.

Tentunya dalam hal ini menjadi perhatian serius bagi DPRD,agar pemerintah daerah mendengarkan aspirasi warga dan mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengatasi krisis air bersih di wilayah tersebut secepatnya karena jika dibiarkan berlarut larut akan menimbulkan permasalahan baru lagi kedepannya.

Terakhir ia menyoroti urgensi dalam hal  pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan kedepannya. Ia menegaskan perlunya menjaga lingkungan Kecamatan Rakumpit agar sumber air tetap bersih dan tidak tercemar karena hal tersebut akan berdampak utama merugikan masyarakat diwilayah itu sendiri nantinya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments