Bartim

Telisik Pembangunan, Kades Wuran Adakan Pertemuan Dengan Warga

Tamiang Layang - Untuk menggali gagasan pembangunan dari masyarakat Desa Wuran Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah  pada pada tahun 2022 mendatang, Kepala Desa (Kades) Elisumadi, adakan pertemuan dengan warganya.

Pada pertemuan tersebut Kades bersama perangkatnya mendengarkan langsung gagasan atau usulan dari masyarakat, turut hadir Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama,PKK dan masyarakat setempat, di Posyandu Ranamun Jaya, Sabtu 31 Juli 2021.

Berbagai usulan disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Kades baik infrastruktur, keperluan air bersih, bidang perkebunan, peternakan dan lainnya. 

"Dari berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat tadi baik infrastruktur, keperluan air bersih, bidang perkebunan, peternakan dan lainnya, nanti akan kami masukan pada program pembangunan prioritas di tahun 2022", ucap Kades Wuran, Elisumadi disela-sela kegitannya. 

Untuk masalah air bersih memang sangat dibutuhkan warga, terlebih pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, karena jauh dari sumber mata air, lanjut Kades. 

Selain mengadakan pertemuan dengan warga RT. 7, 8 dan 9, Kades juga melakukan pertemuan dengan warga RT. 3, 4 dan 5.

"Program kami untuk mengatasi kesulitan air bersih, selain menganggarkan dari Dana Desa, kita juga akan upayakan untuk mengembangkan program Pamsimas", jelas Elisumadi.

Selain itu, Kades juga menyampaikan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat, dengan menggarakan bantuan untul pengadaan ternak, agar diberdayakan oleh masayarakat sehingga mampu mampu meningkatkan perekonomian keluarga, pungkasnya. 


(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments