Bartim

BPBD Damkar Barito Timur Semprot Disinfektan Diperumahan Nansarunai

Tamiang Layang - Beberapa warga di Perumahan Nansarunai Kelurahan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timir, terpapar Covid-19, untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan tersebut, Sabtu 31 Juli 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Bartim, Ir. Riza Rahmadi menyampaikan "Penyemprotan disinfektan atas permintaan ketua RT setempat karena banyak warganya yang terpapar covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah", jelasnya disela-sela kegitan memantau penyemprotan disinfektan oleh anggotanya. 

Disampikan Riza, pihaknya siap melakukan penyemprotan disinfektan jika ada permintaan dari masyarakat yang lingkungannya banyak terpapar.

"Dalam rentang satu minggu terakhir BPBD Damkar juga melakukan penyemprotan pada 9 kantor OPD akibat ada pegawai yang terpapar covid-19 di kantor tersebut", ungkap Riza. 

Hingga 30 Juli 2021, akumulasi covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.209 kasus. Rinciannya, 1.121 orang telah sembuh, 25 orang meninggal dunia dan 63 orang masih dalam perawatan. 

Sementara, Ketua RT 8 Kelurahan Tamiang Layang, Herly menyampikan, di RT yang dipimpinnya terdapat 13 keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19, namun beberapa diantaranya sudah sembuh.

"Penyemprotan disenfektan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menekan penyebaran Virus Corona, selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah kesadaran dari warga itu sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan", lanjut Herly.

Selain meminta bantuan penyemprotan disinfektan dari BPBD Damkar, Herly juga mengurus bantuan bahan makanan dari kelurahan untuk dibagikan kepada keluarga yang menjalani isolasi mandiri di RT 08, pungkas Ketua RT.

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments