P. Raya

Teras Narang Senator MPR RI/DPD RI Memberikan Aspirasi Hubungan Pusat dan Daerah

PALANGKA RAYA - Penyerapan Aspirasi Masyarakat Anggota Majelis Permuswaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2024, Dengan Tema "Hubungan Pusat Dan Daerah, bertempat di Asrama Haji, Jl. G. Obos, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis sore, (18/1/2024).

Dr. Agustin Teras Narang, S.H., Mantan Gubernur Provinsi Kalteng Yang pernah menjabat dua periode dan Sekaligus Anggota MPR RI/ DPD RI mengatakan, Untuk menyerap aspirasi masyarakat Kalteng terkait hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Agustin Teras Narang, menggelar dialog dengan elemen generasi muda, Mahasiswa dan  tokoh masyarakat.

Teras  Narang menjelaskan pertemuan tersebut sudah menjadi event bagi anggota MPR RI untuk menyampaikan  berbagai macam permasalahan, ada yang berbicara tentang demokrasi, berbicara Pancasila kemudian ada juga yang berhubungan pemerintah pusat dan daerah ekonomi pembangunan. Ia sendiri mengambil tema hubungan "Pemerintah Pusat dan Daerah.

"Karena saya merasa bahwa baik Kalteng maupun daerah  terutama bagi generasi muda mereka harus tahu bagaimana menjaga hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,"Jelasnya.

Teras Narang  menambahkan, kalau semata-mata berbicara mengenai masalah hubungan maka yang paling utama itu Ekonomi, Pembangunan dan  keuangan, untuk membiayai Pemerintahan dan pembangunan.

Terkait keuangan, “itu masuk di APBN tapi bagi kita bukan masalah itu saja, namun apakah keuangan itu berdampak tidak bagi daerah”,Tuturnya.

Ia harapkan ke depan ada pelibatan peran serta daerah  menjadi komunikasi yang inten. 

"Berbicara masalah pembangunan itu harus bersama sama dengan dinas terkait , dengan kabupaten kabupaten daerah terkait untuk bersama sama berkolaborasi untuk memajukan pembangunan provinsi maupun daerah,"Tegasnya.

Ia juga minta agar Pemerintah Daerah bergabung dengan pengusaha sebagai terobosan sehingga keinginan dan kesejahteraan masyarakat itu tercapai.

Kegiatan di hadiri oleh, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat,Mahasiswa yang ada di kota Palangka Raya,serta organisasi organisasi mahasiswa yang ada di Palangka Raya, dan awak media.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments