Business

Terobosan Ubah Sampah Jadi Berkah

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan terobosan pengelolaan sampah di wilayah Sampit. Perlu adanya terobosan yang cepat dan tepat. Sampah akan jadi berkah, selain itu untuk pendapatan daerah pula. Bahkan untuk itu bupati menyebut sudah melakukan nota kesepakatan dengan investor dalam negeri untuk pengelolaan sampah tersebut.

“Banyaknya sampah dalam satu hari yang mencapai 75 ton sampai 100 ton ini membuat Kotim harus memiliki bagaimana cara pengelolaan sampah. Sampah yang menumpuk nantinya akan menjadi berkah untuk masyarakat,” kata Halikinnor, usai memantau lokasi depo sampah dan TPA Jalan Jendral Sudirman Km 14, Senin (20/09/2021).

Menurut Halikin, banyak inovasi bisa dilakukan dari sampah ini. Saat ini sampah di depo itu  makin lama makin menumpuk. Ia menyebut, tumpukan sampah itu bisa disulap menjadi bahan bangunan dan lain sebagainya yang bernilai rupiah.

“Makanya kita akan dukung DLH Kotim dalam berinovasi, apalagi di tengah pandemi saat ini yang memerlukan terobosan menghasilkan pendapatan daerah kedepannya,” tandas Halikinnor.

(Altius)

 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments