Katingan

Tiang Listrik Mangkrak di Empat Desa, Anggota DPRD Gerindra Desak Perhatian Penuh Pemerintah Kabupaten Katingan

KATINGAN – Masalah serius terkait infrastruktur listrik kembali mencuat di Kabupaten Katingan, kali ini disuarakan oleh Endang Susilowati, anggota DPRD dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dalam pengakuannya, Endang menyatakan bahwa selama 13 tahun terlibat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tiang listrik di empat desa, yakni Desa Bengkuang, Hampalam, Tewangrangas, dan Tewang Beringin, belum pernah dipindahkan.

Menurut Endang, jaringan listrik yang mengarah ke desa-desa tersebut tampaknya luput dari perhatian pemerintah daerah. Hal ini menjadi perhatian serius mengingat pemerintah pusat telah mencanangkan program "Indonesia Terang 2024," yang bertujuan menerangi seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Katingan yang terdiri dari 7 kelurahan dan 154 desa.

Bertempat saat acara Musrenbang di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing pada Selasa 14/02/2023, Ia mengatakan, "Sangat diharapkan agar tiang listrik di keempat desa tersebut segera dipindahkan. Pasalnya, ketika hujan turun, pasti listrik langsung dimatikan," ungkap nya.

Menurut Endang, program ambisius pemerintah pusat ini, Indonesia Terang 2024, seharusnya memacu Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan untuk segera melakukan pendataan terhadap desa-desa yang masih kekurangan jaringan listrik. Selain itu, Endang mendesak agar pemerintah segera memperbaiki tiang-tiang listrik yang rentan bermasalah saat terjadi hujan dan banjir.

"Meskipun ini menjadi tanggung jawab PLN, namun sebagai pemerintah daerah, kita juga memiliki kewajiban untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan listrik," tandasnya dengan penuh keyakinan.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments