Kapuas

Tim Gabungan Inventarisir Penghuni Perumahan NSD Kapuas

KAPUAS - Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan inventarisasi  terhadap warga yang tinggal di perumahan new site development atau NSD yang berlokasi di handil bere, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, pada jumat 17 maret 2023. 

Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang terdiri dari Dinas PUPRPKP, satpol PP, BPKAD, camat, lurah dan bagian hukum Setda Kapuas,  melakukan inventarisasi terhadap keberadaan warga yang menghuni perumahan new site development atau NSD handel bere, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat.

Inventarisasi dilakukan sehubungan adanya sejumlah warga yang menghuni perumahan nsd tersebut namun diduga tidak mengantongi surat keputusan atau sk penempatan dari pemerintah setempat.  

Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPRPKP Kapuas Samsudin Noor mengatakan, inventarisasi dilakukan pihaknya untuk mengetahui penghuni perumahan nsd yang penempatannya berdasarkan SK dan tidak.

Setelah melakukan inventarisasi selanjutnya tim akan menggelar rapat guna mengambil keputusan terkait penempatan warga di perumahan yang diperuntukan untuk penempatan relokasi warga yang tinggal di kawasan kumuh perkotaan tersebut. 

Sementara itu camat Selat Yaya Setiabudi, berharap perumahan nsd bisa diperuntukan kepada warga yang berpenghasilan rendah dan tepat sasaran,mengingat warga di wilayah Kecamatan Selat terdiri dari delapan kelurahan dan dua desa, dimana locusnya adalah keluarahan selat utara, selat tengah, selat dalam, selat hulu dan selat hilir yang akan menempati perumahan NSD.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments