P. Pisau

Tim Kominfostandi Kalteng Jalin sosialisasi dan silaturahmi dengan kelompok pengrajin anyaman rotan Desa Gohong

PULANG PISAU - Rabu 08/03/2023, Sejumlah tim dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) baru-baru ini melakukan kunjungan ke Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan ini diawali dengan penyambutan oleh Dinas Kominfo setempat serta Kepala Desa Gohong, Epansah. Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Wardoyo, mengungkapkan bahwa kunjungan ini melibatkan sosialisasi dan silaturahmi dengan kelompok pengrajin anyaman rotan di Desa Gohong. Selain itu, tim juga melihat secara langsung hasil kerajinan anyaman rotan dari kelompok pengrajin, dengan tujuan untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan yang dihadapi oleh para pengrajin.

Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat tercipta pemahaman yang lebih baik mengenai kondisi pengrajin anyaman rotan serta solusi untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi. Dengan begitu, potensi kerajinan tradisional ini dapat lebih berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa serta ekonomi lokal.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments