P. Pisau

Upaya dukung ketahanan pangan Nasional dilakukan kegiatan panen  Padi Nusantara Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku Pulpis

PULANG PISAU - Pada hari Kamis tanggal 09/03/2023, Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional, kegiatan panen padi Nusantara telah berhasil diselenggarakan di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda, dan sejumlah pejabat dari Pemkab Pulang Pisau. Tak hanya itu, Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo, turut hadir bersama dengan beberapa kepala dinas dari Pemprov Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pulang Pisau, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran panen padi Nusantara di wilayahnya meskipun cuaca sempat tidak mendukung. Taty Narang juga menekankan pentingnya upaya seperti ini dalam menjaga ketahanan pangan lokal.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, mengungkapkan bahwa panen padi Nusantara di Desa Tahai Jaya ini melibatkan kelompok tani Maju Bersama dan dilakukan di lahan seluas 50 hektare dengan jenis padi hibrida. Edy Pratowo menyoroti pentingnya ketahanan pangan sebagai aspek mendasar bagi masyarakat Indonesia, dan menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng akan membangun mesin penggilingan padi modern di wilayah program food estate.

Kegiatan panen padi Nusantara ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dan memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk melaksanakan upaya serupa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan ketersediaan pangan.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments