P. Pisau

Bupati Pulang Pisau Buka Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023 fokus jalankan agenda penting

PULANG PISAU - Bertempat di di Aula Bappedalitbang Kabupaten pada Kamis 09/03/2023, Dalam menjalankan agenda penting dibuka Rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023, telah dilaksanakan. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Bupati ditemani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kepala Bappedalitbang, Ir. Juman, Asisten II Setda Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni, serta dihadiri oleh perwakilan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) beserta Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Pemkab Pulpis.

Tujuan dari rapat ini untuk mensinkronisasikan prioritas kegiatan pembangunan hasil usulan musrenbang kecamatan, Bupati Pulang Pisau, menekankan pentingnya koordinasi dan partisipasi semua stakeholder dalam proses penyusunan dokumen rencana pembangunan.

Ia juga mengingatkan bahwa tahun 2023 merupakan tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2023. Seiring dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah, perencanaan tahun 2024 akan mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2024-2026 dengan fokus pada pembangunan infrastruktur pelayanan publik dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Ia juga mendorong inovasi dari kepala SOPD dalam mencari ide-ide terbaik untuk pembangunan. Ia menekankan bahwa hasil musrenbang harus dipilih secara selektif, dengan mengedepankan program-program pembangunan yang memiliki dampak langsung bagi masyarakat serta bersifat prioritas nasional dan daerah.

Dengan semangat dan komitmen bersama, rapat tersebut diharapkan akan berkontribusi dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments