P. Pisau

Tim Validasi DTKS Kemensos RI Tiba di Pulpis

PULANG PISAU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kedatangan 9 orang para pejuang muda yang merupakan tim dari program kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pulpis, Eknamensi Tawun bersama Sekretaris, Kepala Bidang lingkup Dinas Sosial beserta seluruh staf jajaran Dinas Sosial dan para pendamping PKH.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan mahasiswa pejuang muda di Kabupaten Pulang Pisau dan berharap dapat bersinergi dengan kegiatan di daerah dan bisa memberikan manfaat positif kepada program kesejahteraan sosial dan keluarga penerima manfaat bantuan sosial,” ungkap Kadinsos Pulpis Eknamensi Tawun, Selasa (02/11/2021).

Adapun selanjutnya dikatakan Tawun sapaan akrab Kadinsos Pulpis itu, rombongan Pejuang muda yang berasal dari berbagai universitas lokal dan luar kalimantan itu akan bertugas memvalidasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di 8 kecamatan di Pulang Pisau.

”Surat pemberitahuan sudah kami sampaikan ke kecamatan dan di teruskan ke Desa. Agar nanti kedatangan para pejuang muda ini bisa mendapat atensi dalam menjalankan tugasnya di lapangan,” tutur Tawun sapaan akrab Kadinsos Pulpis

Terpisah perwakilan Pejuang Muda, Wisnu Prasetio menyampaikan jika Program Pejuang Muda Kementerian Sosial Republik Indonesia adalah program baru yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial pada tahun 2021 dengan menggandeng ribuan mahasiswa aktif sebagai peserta dari berbagai perguruan tinggi.

Khusus untuk Pulang Pisau ada 9 Orang mahasiswa yang masuk Pejuang Mahasiswa. Dari Universitas Palangkaraya ada 3 orang, dari Universitas Wahid Hasyim semarang 4 orang, dari Universitas Islam Indonesia Jogya 2 orang.

“Salah Satu program kami bertujuan untuk membantu melakukan Validasi pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS). Kami berharap pihak Desa nantinya bisa menyampaikan program ini ke RT agar tidak salah persepsi dimasyarakat,” pungkas Wisnu.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments