P. Pisau

Tindaklanjuti SE Gubernur Kalteng, Pemkab Pulpis Lakukan Penyekatan Pelabuhan Bahaur

Pulang Pisau - Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 443.1/170/Satgas Covid-19 tentang Peningkatan Upaya Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kalteng.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisinta selaku Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis.

"Hasil rapat itu kita sepakat untuk Pelabuhan Bahaur sebagai salah satu pintu masuk pelabuhan dari Paciran Lamongan, akan dilakukan penyekatan oleh Satgas terpadu, sehingga penumpang yang masuk wilayah Pulpis bebas dari Covid-19 yang ditunjukkan dengan hasil tes PCR," kata Sekda Pulpis saat dihubungi, Sabtu (10/7/2021).

Selain itu Sekda Pulpis Tony Harisinta mengatakan, kegiatan rakor tersebut dalam rangka implementasi SE Gubernur Kalteng SE 443.1, yakni Satgas akan menempatkan Posko di depan Kantor Pol PP yang terdiri atas personel TNI, Polri, Pol PP, BPBD dan Dishub, yang akan melakukan Operasi (Ops) Penegakan Prokes bagi masyarakat baik pemilik rumah makan (RM) sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, sampai menjelang Hari Raya Idhul Adha 1442 Hijriah.

“Betul, Ops Penegakan Prokes akan kita laksanakan sampai menjelang Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah pada tanggal 20 Juli 2021 ke depan,” beber Tony Harisinta.

Sementara untuk Pelabuhan Bahaur sebagai salah satu pintu masuk pelabuhan dari Paciran Lamongan, kata Tony, akan dilakukan penyekatan oleh Satgas terpadu, sehingga penumpang yang masuk wilayah Pulpis bebas dari Covid-19 yang ditunjukkan dengan hasil tes PCR.

Lebih lanjut, kata Tony, pihaknya juga akan melakukan penambahan tempat tidur untuk gedung Kristiani Center (KC). Gedung tersebut sampai sekarang sebagai tempat isolasi. Hal ini sebagai antisipasi penambahan kasus positif di Kabupaten Pulpis.

 

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments