P. Raya

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan Drill Kontak Pertempuran Hutan

PALANGKA RAYA - Tingatkan kemampuan pertempuran hutan yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri, personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan drill kontak di Lapangan Pasir Putih Mako Batalyon A Pelopor Jl. Kelud Kota Palangka Raya. Senin (24/05/2021) pagi.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini, ialah diharapkan para anggota memahami dan mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktik pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan bivak, dan penghadangan gopoh.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesatuan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Disamping meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya dilapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting  dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standart operasional prosedur yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

 

(TribrataNews/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments