P. Raya

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan Nembak AK 101 Di Lapangan Sipet Polda Kalteng

PALANGKA RAYA  - 30 Personel Satbrimob Polda Kalteng Dibawah pimpinan Ipda Adji Bowo Laksono, S.Tr.K yang terlibat dalam pengawalan Kontingen Kalteng dalam ajang PON XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papu pada bulan Oktober 2021 mendatang kembali melaksanakan latihan peningkatan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang AK 101 di Lapangan Tembak Sipet Polda Kalteng Jl.Tjilik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya. Rabu (11/08/2021) siang. 

Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel dalam bidang menembak yang merupakan salah satu keahlian khusus personel brimob, pelaksanaan latihan menembak dilatih secara langsung oleh Subden Wanteror Detasemen Gegana. 

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan latihan tentunya harus tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor-faktor keselamatan/safety baik keselamatan personel maupun materil yang digunakan pada saat latihan dilapangan.

"Bagi seorang Pasukan Brimob menembak bukan hal yang baru, yang tentunya hal tersebut menjadikan kita harus lebih waspada dan utamakan safety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak dapat berjalan lancar, baik dan aman tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Bambang.

 

(TribrataNews/Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments