P. Raya

Tingkatkan Kualitas KPRI Kalteng Menuju Trasformasi Digital

PALANGKA RAYA - Bertempat di Hotel Neo Palangka Raya pada Senin 13 Juni 2022Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Transformasi Digital menuju Koperasi Modern bagi Pengelola Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Tengah.

Kegiatan Pelatihan Transformasi Digital menuju Koperasi Modern bagi Pengelola Koperasi Pegawai Republik Indonesia yang digelar di hotel neo Palangka Raya, merupakan upaya serta dukungan yang dilakukan pemerintah dalam  mengoptimalkan penerapan platform digital pada pengelolaan koperasi yang ada di wilayah Kalteng. Sehingga diharapkan koperasi mampu bangkit dan bersaing dalam menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat, guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.Adapun kegiatan itu dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung, mewakili sekertaris daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Usai kegiatan  Leonard S. Ampung Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekda Kalimantan tengah berharap, melalui peningkatan mutu dari pengelola koperasi sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini yang semakin maju, sehingga mutu dari segi pelayaan dapat lebih ditinggkatkan lagi.

Selain itu Leonard S. Ampung juga mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan pembinaan lebih lanjut untuk melihat sejauh mana perkembangan pengurus koperasi usai mengikuti kegiatan ini.

Di tempat yang sama Plt Kepala dinas koprasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah Norhani mengatakan, pelatihan ini ditunjukan bagi para pengurus koprasi di kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan tengah, bertujuan agar meningkatkan pengetahuan, kualitas, dan juga pemahaman dalam bidang trasformasi digital.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments