P. Raya

Pelantikan Pengurus Persida Hindu Dharma Indonesia Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Kalimantan Tengah,masa bakti 2022-2027, diselenggarakan di Aula Utama Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya pada senin 13 Juni 2022.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus parisada Hindu Dharma Indonesia Kalimantan tengah merupakan wujud legalitas kepengurusan Lembaga Keagamaan Hindu, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga yang berlaku,sehingga Lembaga Keagamaan ini dapat melakukan pembinaan kepada umat Hindu sampai ke pelosok Kalimantan Tengah.

Adapun pelantikan dilakukan langsung ketua Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purnawirawan) Wisnu Bawa Tenaya,serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Nuryakin, mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Aula utama Institut Agama Hindu NegeriTampung Penyang Palangka Raya.

Sekertaris daerah Provinsi kalimantan tengah Nuryakin saat dijumpai usai kegiatan mengatakan,pemerintah provinsi menyambut baik pelantikan kepengurusan Parisada Hindu Dharma Indonesia yang ada Kalimantan Tengah. Harapannya kedepan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk Kalimantan Tengah semakin baik lagi .

Hal senada juga di sampaikan Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purnawirawan) Wisnu Bawa Tenaya. Harapanya dengan kepengurusan yang baru ini dapat berkolaborasi bersama pemerintah dan juga dengan lintas agama, agar dapat selalu saling mengisi, saling menghormati melalui etika dan norma sosial budaya serta nilai-nilai pancasila yang akan terus digaungkan untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments