P. Pisau

Tingkatkan Kunjungan Wisata Disbudpar Pulang Pisau  Tambah Jumlah Pokdarwis

PULANG PISAU - Rencana Penambahan Jumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau (Disbudpar Pulpis), di wilayah setempat dalam rangka meningkatkan tingkat kunjungan wisata, hal ini disampaikan  Bakhzar Efendi selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya, Jumat (08/04/2022).

“ kita perlu memaksimalkan pengembangan wisata Kabupaten Pulang Pisau, oleh karena itu kita tambah jumlah pokdarwis yang ada," Kata Bakhzar langsung.

Kita perlu 5 Pokdarwis lagi dari 20 Pokdarwis yang ada saat ini, mengngai Pokdarwis adalah bentuk keikutsertaan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di masing-masing daerah, “kita akan bagi tugasnya nanti sesuai tupoksi masing-masing, intinya masih dalam koridor pengembangan pariwisata.” Ungkap Bakhzar.

Pembangunan pariwisata dan budaya di kabupaten Pulang Pisau di titik beratkan partisipasi public, yang mengetahui counter daerahnya masing-masing sehingga partisipasi tersebut sekaligus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat atas akibat adanya pariwisata.

Bakhzar mengakui kita masih jauh tertinggal dari kabupaten lain, namun optimisme bahwa Kabupaten Pulang Pisau mampu bersaing dengan Kabupaten lain tidak diragukan, mengingat kabupaten Pulang Pisau juga memiliki keunggulan dan destinasi wisata maupun budaya.

“Seperti ciri khas tumbuhan bunga Anggrek Pensil di Taman Sebangau yang mempunyai keunikan tersendiri, Anggrek Pensil ini hanya ada di 2 tempat saja di Indonesia. Selain itu, juga ada destinasi wisata maupun kesenian yang juga berpotensi,” ungkap Kadisbudpar.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments