P. Raya

Tingkatkan Pendidikan, Komisi III DPRD Provinsi Sambangi SMANSA Palangkaraya

PALANGKA RAYA—Kepedulian Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah terhadap dunia pendidikan perlu diacungi jempol, hal ini ditunjukkan  dengan mendatangi SMA Negeri I (Smansa) Palangkaraya.

Dikatakan Ketua Komisi III Siti Nafsiah, kehadiran rombongannya di Smansa Palangkaraya, bertujuan melihat secara langsung Proses Tatap Muka (PTM) dan sarana prasarana (Sapras) sebagai penunjang pendidikan.

“Pendidikan sanggatlah penting, sehingga kami sebagai wakil rakyat, ingin memastikan proses pembelajaran yang ada di Palangkaraya,” Ungkap Ketua Komisi III, Hj. Siti Nafsiah, disela-sela kunjungan ke SMA Negeri I Palangkaraya,  Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, kata Nafsiah, hasil koordinasi atau tatap muka bersama guru-guru dan Kepala Sekolah Smansa Palangkaraya, menjadi catatan penting bagi Komisi III DPRD untuk mendorong pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Dari hasil pertemuan dengan pihak sekolah, ada hal-hal penting yang menjadi catatan bagi kami, yang nantinya kami akan suarakan kepada dinas terkait, dengan harapan bisa menjadi perhatian,” Katanya.

Diakui Nafsiah, generasi yang ada saat ini merupakan sumber daya manusia (SDM) yang perlu mendapatkan pendidikan yang layak.

“Tentu anak-anak yang ada saat ini, nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin, sehingga dari sekarang perlu disiapkan agar menjadi SDM yang handal dengan tingkat pendidikan yang baik,” Tandasnya. 


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments