P. Raya

Dinas TPHP Kalteng Beri Penghargaan Untuk Kabupaten Pelaksana Sikomandan

PALANGKA RAYA - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perternakan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pertemuan Optimalisasi Reproduksi dalam Mendukung Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN), sekaligus memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota atas capaian pelaksanaan program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Kegiatan optimalisasi Reproduksi SIKOMANDAN yang digelar di Hotel Neo Palangkaraya dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi pada, Rabu 13 April 2022.

Dalam sambutannya pejabat sekertaris daerah Provinsi Kalimantan tengah yang diwakili staf Ahli Gubernur Suhemi menyampaikan, untuk mendukung percepatan target pemenuhan populasi sapi potong, dan Kerbau dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berperan serta dalam mensukseskan program  SIKOMANDAN. Sehingga melalui Program Kegiatan ini dapat meningkatkan populasi ternak ruminansia besar, dalam memenuhi kebutuhan produk ternak dalam Negeri.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perternakan Provinsi Kalteng Riza Rahmadi melalui, Pejabat Pengawas bibit ternak Togar S Parulian pada kesempatan ini pihaknya memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota atas pencapaian pelaksanaan program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022. Untuk terbaik pertama dari Kabupaten Kotawaringin Barat, terbaik kedua dari Kabupaten Kotawaringin Timur, terbaik ketiga dari Kabupaten Kapuas.

Kemudian untuk petugas teknis kegiatan optimalisasi reproduksi mendukung program SIKOMANDAN Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, untuk terbaik pertama Kamto Widodo dari Kabupaten kotawaringin Barat, terbaik kedua Mebendie, S.ST, kabupaten Kotawaringin Timur, dan terbaik ketiga Tita, Kabupaten Barito Utara.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Kotim Drh Endra Yatno yang mewakili Kabupaten Kotim mengaku bangga atas atensi dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments